"Assalamu'alaikum,Welcome to my blog dear friends"

Pages

Friday, June 7, 2013

Membuat Animasi Gif Bola dengan photoshop cs3

Saat sedang senggang , aku membuat animasi bola ini. Kenapa aku memilih bola MU, karena warnanya merah jadi menarik. Gambarnya kucopy paste dari google kemudian baru kubuat animasinya.


Nah, untuk para pemula seperti ku , semoga tutorial berikut bisa bermanfaat, setidaknya menambah inspirasi dalam membuat animasi.
Bagi yang sudah membaca tutorialku yang sebelumnya:
TUTORIAL I
TUTORIAL II
TUTORIAL III
Tentu cukup mudah untuk mengikutinya, karena caranya masih sama, hanya idenya saja yang berbeda.


Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Buatlah file baru di photoshop cs3 dengan ukuran 300 x 500 pixels. Lalu pastekan gambar kotak dan bola  atau bisa menggunakan file- open. Jangan lupa untuk klik kiri  2x pada layer background agar menjadi layer.
2. Duplikatkan layer kotak dengan Ctrl+J. Lalu ubahlah bentuk kotak menjadi lebih pendek atau tinggi dengan menggunakan Ctrl+ T atau Edit ->free transform.
3. Untuk bola tidak usah diduplikatkan, cukup nanti kita ubah-ubah saja posisinya dengan Move Tool pada saat kita membuat animasinya.
4. Setelah semuanya siap, barulah pilih windows->animation. Kemudian baru kita susun per frame gambar mana yang akan ditampilkan pada tiap frame dengan memanfaatkan indicates layer visibility atau gambar mata yang ada di panel layer.
5. Jangan lupa untuk mengatur selects frame delay time nya atau memilih waktu tampilnya.
6. Setelah selesai jangan lupa dicoba dulu dengan menekan tombol plays animation. Kalau dirasa sudah bagus, barulah kita simpan dengan menggunakan File->save for web and devices lalu save. Jadi deh file gifnya.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment