"Assalamu'alaikum,Welcome to my blog dear friends"

Pages

Friday, May 3, 2013

Menjelang Ultah Kabupaten Lahat Sumsel 21 Mei 2013

Menjelang Ultah Kabupaten Lahat Sumsel 21 Mei 2013
Kabupaten Lahat berbenah diri untuk menyambut hari ultahnya. Namun sepertinya kolam retensi yang direncanakan siap sebelum ultah tidak bisa kesampaian. Padahal warga sudah sangat menanti selesainya pengerjaan kolam retensi tersebut.
Ada satu yang menyenangkan, sekarang di depan SD unggulan, ada kebun sayur percontohan kerjasama pemerintah dan dinas pertanian (nb .setahuku). Disana ditanam Golden mama 35 yang menjadi unggulan. Golden mama 35 adalah sejenis waluh / labu kuning. Selain itu juga ditanam berbagai jenis sayur-sayuran. Asyiknya lagi kita bisa membeli langsung sayuran tersebut dari kebunnya. Boleh memetik sendiri lho. Karena lokasinya dekat dengan persawahan, indah sekali untuk lokasi berfoto-foto ria.

cabe keriting


golden mama 35

tomat

melon

kacang panjang

jagung

pare dan kisik (gambas)

ketimun

Padi

Cung

Terung ungu

Caisim

Pupuk Organik Cair merk POMI (Pupuk Organik Mitra Petani)

semangka

bayam

kacang hijau

kacang hijau

kacang kedelai

Nampak SD unggulan

kacang tanah


bibit golden mama 35 (Rp. 10.000)

Pondok tempat menimbang sayur yang dibeli

Menjelang Ultah Kabupaten Lahat Sumsel 21 Mei 2013
Kesana deh, tidak begitu luas sih, tapi lumayanlah sebagai awal. Karena nantinya Perintah Kabupaten Lahat juga merencanakan untuk membuat Taman Wisata Buah, di lahan milik TNI AD tersebut. Tentu saja itu merupakan kerjasama dengan TNI AD.
Menjelang Ultah Kabupaten Lahat Sumsel 21 Mei 2013
Mulai Senin depan rencananya akan digelar Pesta Rakyat Tahunan di Lapangan Seganti Setungguan (lapangan bekas MTQ). Seperti biasanya juga akan menggelar hiburan dengan mengundang artis-artis ibukota, dengar-dengar sih bakalan ada Jamrud bahkan Rhoma Irama. Selain pameran dari stand instansi-instansi pemerintah, biasanya juga digelar pasar malam. Pasar malam tentu menarik (menarik duit iya he3x) banyak pihak, apalagi unsur-unsur judi pada pasar malam sudah tidak diperbolehkan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat. Tapi kurang tahu juga pada pelaksanaannya di lapangan.
Menjelang Ultah Kabupaten Lahat Sumsel 21 Mei 2013
Biasanya pada pasar malam tersebut akan dijual berbagai benda, mulai dari pakaian, peralatan dapur, mainan anak, aksesoris, dan yang paling banyak dicari orang tentu jajanannya yang beraneka ragam. Datanglah ke Lahat untuk melihat kemeriahan tersebut. Tapi tentu saja tidak sebesar yang digelar di kota-kota besar. Tapi cukuplah sebagai hiburan, asal tidak lupa diri saja.O,ya, biasanya juga akan ada pesta kembang api pada puncak perayaan Ultah Kabupaten Lahat Sumsel tersebut tepatnya pada tanggal 21 Mei 2013. Jangan lupa ya.

No comments:

Post a Comment