"Assalamu'alaikum,Welcome to my blog dear friends"

Pages

Tuesday, September 4, 2012

Komunitas Penggemar Sepeda di Lahat

Suka bersepeda? Bersepeda adalah kegiatan yang sangat menyenangkan sekaligus menyehatkan. Di Lahat sekarang sedang menjamur para penggemar sepeda. Kebanyakan mereka dari usia sekolah. Mereka biasanya berkumpul di area Lapangan bekas MTQ setiap minggu pagi. Selain untuk berolah raga sekaligus ajang silaturahmi antar penggemar sepeda.

Saat ini sepeda yang banyak di jumpai dan dipakai antara lain :
  •  Sepeda BMX (bicycle moto-cross), sepeda ini banyak digunakan oleh kaum remaja karena bisa digunakan untuk melakukan atraksi-atraksi yang berani.
  • Sepeda Lipat, sepeda ini sangat praktis karena bisa di lipat sehingga untuk tempat penyimpanannya pun tidak memerlukan ruang yang banyak. Biasanya yang datang dengan bermobil, sesampai di tempat baru mengeluarkan sepedanya. Ketika mau pulang, naikkan ke mobil lagi. Ini untuk mensiasati rasa capek bersepeda.
  • Sepeda Fixie, sepeda ini jadi kelihatan indah ketika di pakai, karena warna-warni dari ban tipisnya  yang keren.
  • Sepeda onthel, nah sepeda yang satu ini digunakan oleh bapak bupati Lahat (Aswari). Sepeda model jadul ini lumayan diminati bahkan sudah ada komunitasnya di Lahat.
Dikarenakan semakin banyaknya pengguna sepeda saat ini di Lahat, ada baiknya dibentuk sebuah wadah khusus yang bisa menyalurkan hobi mereka (nb : sebenarnya sudah ada yang satu komunitas sepeda dengan nama Lab BMX, tetapi anggotanya masih sedikit). Kalau sudah dibentuk suatu wadah penggemar sepeda yang mencakup keseluruhan, bukan tidak mungkin akan banyak diadakan acara-acara, atau kompetisi-kompetisi bersepeda. Kegiatan yang positif setidaknya akan memberi dampak yang positif pula kepada kaum muda, karena penggemar sepeda di Lahat sepertinya kebanyakan dari kaum muda.
Setidaknya dengan bersepeda berarti kita telah ikut mengurangi polusi di Lahat, yang kini penuh dengan sepeda motor. Bersepeda juga sebagai salah satu bentuk dari cinta lingkungan
Apakah kamu juga termasuk orang yang gemar bersepeda?

No comments:

Post a Comment