"Assalamu'alaikum,Welcome to my blog dear friends"

Pages

Friday, January 4, 2013

Menuju Kebun Raya Bogor Lagi

Tanggal 22 Desember kami sekeluarga pergi ke Bogor. Sekalian liburan sekolah sekalian menghadiri selamatan rumah baru kakak perempuanku. Naik bis besar yang ber ac ternyata tidak bikin mabuk perjalanan. Nyaman terasa.
Seperti biasa dalam perjalanan mesti ada photo perjalanannya. Walaupun dengan Hp yang itu-itu juga, yah lumayanlah dari pada tidak sama sekali. Menyusuri Lahat melewati kecamatan Merapi, akan kita lewati bukit ikon kota Lahat yaitu Bukit Jempol atau Bukit Telunjuk atau Bukit Serelo. Dalam pandangan mata sangat indah. Apalagi di bawahnya mengalir sungai Lematang yang indah. Tapi kalau mau diterjemahkan ke dalam kamera Hp, apalagi dalam kondisi di dalam bis yang sedang bergerak, yah hasilnya gimana gitu...

Bukit Jempol

Bukit Telunjuk

 
Bukit Serelo
Jam setengah 12 berangkat dari Lahat. Macet selama 2,5 jam di Merapi karena ada kecelakaan di jalan, sehingga sampai di Tanjung Enim sekitar jam 3 sore. Berhenti di rumah makan Batu Raja, sudah malam. Dan berhenti di rumah makan Lampung pas subuh. Tidak sesuai jadwal. Biasanya sholat subuh di kapal. Sampai di Kalideres hampir waktu dzuhur. Naik bis ke Bogor jurusan Baranangsiang. Karena macet lagi di tol (ada mobil terpeleset dari badan jalan), hujan yang sangat deras mengiringi perjalanan dari Jakarta-Bogor. Sampai Bogor sekitar jam 5 an. Naik angkot, macet lagi. Alhamdulillah, akhirnya sampai di rumah kakakku di Ciomas waktu maghrib.
Pada hari Minggu, 30 Desember baru sempat ke Kebun Raya Bogor, beramai-ramai sambil membawa bekal. Tiket masuk Kebun Raya Bogor  Rp. 9.500/ orang untuk hari libur. Yang aku suka dari Kebun Raya Bogor adalah banyaknya jenis tanaman yang bisa kita lihat. Besar-besar dan rindang. Indah dan mengesankan. Udara di Kebun Raya Bogor sangat sejuk karena pepohonan itu. 



jenis pisang-pisangan

salah satu jenis anggrek di Rumah Anggrek

puncak pohon yang menjulang tinggi

pohon berbunga indah

pohon besar di tepi sungai deras
Jangan lupa berkunjung ke Museum Zoologi yang juga terletak di Kebun Raya Bogor. Berbagai jenis hewan yang sudah diawetkan bisa dilihat di Museum Zoologi Kebun Raya Bogor. Hp ku membuat semua photo jadi seperti lukisan, kabur-kabur tidak jelas.

Kalau ke Bogor, jangan lupakan untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor. Indah sekali, apalagi yang suka fotografi banyak objek bagus yang bisa di foto. Tetapi siapkan juga fisik, karena kalau ke Kebun Raya tidak  asyik kalau tidak berjalan berkeliling melihat-lihat jenis-jenis tanaman. Pakailah sepatu yang nyaman di kaki. Jangan khawatir di Kebun Raya Bogor juga tersedia fasilitas masjid, musholla dan wc umum.
Nah, untuk berbelanja oleh-oleh, pergilah naik angkot ke merdeka no 03. Turun disana jalan kaki ke pasar Anyar. Sepanjang jalan kita bisa berwisata kuliner juga.Kalau berbelanja jangan lupa menawar.

Baca juga ini ya :

No comments:

Post a Comment