"Assalamu'alaikum,Welcome to my blog dear friends"

Pages

Friday, July 6, 2012

Jalan-jalan Ke Bogor

Pernah ke Bogor? Yang aku suka dari Bogor adalah airnya yang bersih, dan kebun rayanya. Rasanya, biar pun sudah beberapa kali ke kebun raya, tetapi masih tetap ingin kesana lagi. Pohonnya besar-besar dan ribuan jenis. Waktu itu sedang duduk-duduk di lapangan rumput di kebun raya sehabis menghabiskan bekal, eh, tercium bau harum sekali. ternyata setelah dicari-cari datangnya dari pohon-pohon yang di tanam berbaris di pinggir jalan untuk lewat kendaraan di dalam kebun raya. Cendana kali ya...
Anggrek, kaktus, teratai raksasa, kantong semar, sampah... eh kok ada sampahnya sih? Iya, sayangnya kalau kita mengelilingi lokasi kebun raya, masih banyak terlihat sampah-sampah yang dibuang tidak ditempat semestinya. Apalagi kalau lihat saluran airnya, wuah rasanya mau nangis aja. Kok ditempat yang seperti hutan peri itu bisa dikotori dengan yang namanya sampah? Padahal di sana disediakan tempat-tempat sampah yang besar-besar lho.Kapan ya kita bisa membuang sampah pada tempatnya?

kebun raya Bogor : Mengamati bunga dari pohon yang indah, subhanallah

Kebun Raya Bogor : Rafie berfoto di akar pohon yang sangat tinggi, akar pohonnyaseperti kaki Godzila

museum zoologi : badak bercula satu terakhir di Tasikmalaya. Sengaja di awetkan agar berguna bagi ilmu pengetahuan. Sementara pasangannya sudah mati dibunuh pemburu liar.

Terlepas dari itu semua, kebun raya memang patut dikunjungi. Eh, ya, sempat berkunjung ke museum zoologi juga lho. Kalo yang ini, nih baru pertama kali lihat. Soalnya dulu, terakhir ke kebun raya, kaya'nya yang ada cuma awetan kupu-kupu doang. Aku orangnya emang jadul abis. Seru, hewannya banyak. Bahkan ada awetan badak cula satunya lho.
Kepengennya kebun raya nggak cuma ada di Bogor aja, tapi kalau bisa dibikin di semua kota di Indonesia. Pokoknya dampaknya pasti bagus banget. Udara akan jadi bersih dan sejuk. Alam jadi lebih indah. Bumi pasti tersenyum.
Hari Jum'at ke kebun raya Bogor. Hari Sabtunya ke Katulampa. Di sana naik bugi? car dan flying fox. Dapat giliran terakhir, pas meluncur udah adzan pula. Maafin ya Allah.
Minggu ke JFK dulunya PRJ. naik bis gratis desak-desakan dari taman dekat Monas. Keliling-keliling JFK banyak banget yang diinginkan, tapi berhubung uangnya nggak ada, jadinya cuma lihat doang. He3x....Pulangnya kaki jadi lebih gendut alias bengkak. Telapak kaki terasa seperti ditusuk jarum. Enaknya kalau ada sepatu yang kalau diinjak seperti menginjak busa yang lembut. Berhubung perginya memakai sepatu yang menyatu dengan tanah, begitu deh kejadiannya. 
Tapi jalan-jalannya kali ini seru. Trims ya Ma2 S, Pa2 R  dan Rafie.

No comments:

Post a Comment