"Assalamu'alaikum,Welcome to my blog dear friends"

Pages

Tuesday, January 8, 2013

Tutorial Sederhana Membuat Animasi Gif bag.3 (Tema:demam Korea)

Hello South Korean !!!

Di Indonesia saat ini sedang demam Korea. Apa saja yang berbau-bau Korea digemari. Mulai dari lagu, drama, film, bahkan gaya berbusana pun ikut ditiru. 
Aku sih cinta Islam, tetapi tidak ada salahnya kita juga mengenal budaya dari negara lain kan? Yang penting bagaimana kita menyikapinya secara bijaksana. Ambil atau contohlah hal-hal yang baik saja, yang buruk jangan ditiru.

Memang sih drama-drama Korea bagus-bagus. Karakter dan jalan ceritanya lucu-lucu dan romantis. Selain itu tokoh antagonisnya digambarkan sebagai manusia yang terkadang khilaf, tetapi sisi baik manusianya pasti akan muncul juga. Jadi tokoh antagonis tidak harus selalu jadi sangat jahat. Semangat juang yang ditunjukkan tokoh utamanya juga sangat menginspirasi. Cuma aku nggak suka kalau ada yang ceritanya tragis alias akhirnya sedih. Namun sungguh disayangkan gaya berpakaiannya yang minim dan membuka aurat menjadi ditiru para generasi muda muslim yang seharusnya menutup auratnya. Padahal menutup aurat bagi wanita muslim adalah agar bisa dikenali. Kalau kita mengenakan jilbab tentu tak ada yang akan bertanya apa agama kita bukan? Karena jilbab adalah identitas kaum muslimah. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya bagi kita semua. aamiin.
Nah, jadi animasi gif sederhana yang tampil di awal, terinspirasi oleh demam Korea, he3x....Berikut langkah-langkah untuk membuat animasi tersebut. Ada baiknya kamu juga membaca tutorial bag 1 dan 2 ya, biar tambah bingung........he3x lagi.



 


Selamat berkreasi!!!
Nb.: benderanya aku copy paste gambar jadi, biar praktis.

Baca juga :

Tutorial Sederhana Membuat animasi Gif dengan Photoshop CS3

Tutorial Sederhana Membuat Animasi Gif dengan Photoshop CS3 (II)

 

2 comments:

  1. Nice gan
    jngn lupa umpan balik maen ke blog saya
    maklum masih newbie

    http://wong-des.blogspot.com/

    ReplyDelete