"Assalamu'alaikum,Welcome to my blog dear friends"

Pages

Saturday, July 21, 2012

Puasa

Hari ini adalah hari pertama Ramadhan, bulan ke sembilan dalam tahun Hijriah. Bulan yang disediakan oleh Allah untuk kita agar mengintrospeksi diri, dan mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.
Keponakanku sejak umur 3,5 tahun sudah mulai berpuasa full. Kami juga dulunya dididik sejak umur 5 tahun sudah full puasa. Memang puasa harus dilatih semenjak dini, karena kalau tidak terbiasa maka puasa akan terasa begitu berat.
Sering kita jumpai saat ini dimana  orang-orang dewasa pun tidak menjalankan ibadah puasa. Itu mungkin dikarenakan tidak dibiasakan sejak kecil. 
Orang tua banyak yang mengatasnamakan alasan kasihan anak masih kecil. Padahal adakah orang yang mati karena puasa? Anak-anak hanya perlu pengalihan dari rasa lapar dan haus. Biasanya saat yang paling berat adalah sore menjelang berbuka. Ajak anak jalan- jalan atau melakukan kegiatan yang lain yang bisa membuat perhatiannya beralih . InsyaAllah puasanya bisa gol. Tapi kita harus pintar-pintar mencari kegiatan selama sebulan berpuasa karena anak juga akan cepat bosan dengan satu jenis kegiatan yang itu-itu saja.
Akhirnya, selamat berpuasa bagi seluruh umat muslim. Moga Allah Ridho dengan kita, amin.

No comments:

Post a Comment